Minggu, 22 Februari 2015

Band-Band Indonesia Pengusung Aliran Pop Punk/Melodic Punk

 

 

1. My Pet Sally

My Pet Sally resmi berdiri pada tanggal 31 Desember 2003, di Yogyakarta. Berdiri dengan menggunakan baju CROSLINE. Nama My Pet Sally sendiri didapat secara spontan saat mencantumkan nama pada proposal yang hendak diserahkan pada sebuah even music kampus. Dengan menganut genre Melodic Punk atau biasa disebut juga Punk Melodic.

2. Nervous Of Melodic

Terbentuk pada januari 2009 di Sidoarjo, Formasi saat ini adalah Agunk: Lead Vocal, Lead Guitar, dan Loop Maker, Adit: Lead Vocal dan Bass, Goco: Drum dan Percussion.

3. Dindapobia

Dindapobia adalah band beraliran Pop Punk asal surabaya yang sudah terbentuk sejak, 29 Juni1996. Mereka terbentuk karena dorongan hati ingin melampiaskan isi hati baik senang maupun susah melalui cara mereka dengan berMusik apa adanya tanpa adanya paksaan dari manapun.

4. Rocket Rockers

Band Rocket Rockers dimulai dengan nama Immorality President pada tahun 1998 dan ditahun 1999 lah nama Rocket Rockers (RoRo) mulai dipakai. Band yang pada mulanya sering menjadi pengisi acara malam kesenian anak SMA dan acara para skaters ini telah mengeluarkan 3 Album yang masing-masing berjudul Soundtrack For Your Life pada tahun 2002, Ras Bebas pada tahun 2004, dan Hari Untukmu pada tahun 2009. Dengan menganut genre  Pop Punk.

5. Boys Hate Summer

Boys Hate Summer adalah band Indonesia yang terbentuk di Bekasi, Illinois pada tahun 2009. Dibentuk oleh Yorry (Vocal & Gitar) dan Echo (Gitar & Backing Vocal), band ini telah beranggotakan Aliep (Bass & Backing Vocal), Qubil (Synth & Loop), dan Mambie (Drum & Perkusi). Band ini menganut aliran Pop Punk.

6. Endank Soekamti

Tanggal 1 Januari 2001 begitu berarti untuk tiga orang berandalan dari jogja Erix, Ari, dan Dori. Berawal dari keisengan & Banci Tampil, Erix mengajak Ari & Dori untuk memikat lawan jenis dengan nge-jamn disebuah event dimalam pergantian tahun. Applaus ratusan orang yang memadati Java Cafe jogja menggema setiap lagu selesai dimainkan. Respon baik dari teman-teman maupun musisi dimalam itu membuat trio ini memutuskan untuk tetap jalan, dari situ timbul nama 'nyleneh' Endank Soekamti. Walaupun terkesan asal-asalan, nama Endank Soekamti mengandung filosofi Yin dan Yang bagi mereka. Dua nama tersebut 2 pribadi yang sangat berbeda. Nama Endank diambil dari si Endang gebetan Ari yang begitu cantik dan baik hati, sedangkan Soekamti diambil dari ibu guru Erix yang judes, jahat, dan galak. Yah, Cukup mewakili baik & buruk dari band ini, dan band ini menganut aliran Punk Melodic atau biasa disebut Melodic Punk.

7. Rosemary

Berawal dari kesamaan Hobi bermain SkateBoard, mereka bertemu, nongkrong bareng, dan akhirnya membuat band bareng yang dinamai Rosemary. Band yang digawangi Ajie Indra alias Indra Gatot (Gitar/Vocal), M.A. Firman alias Ink (Gitar/Vocal), T.B. Fajar Juliandri alias Fajar (Bass/Back Vocal), Denny Hsu alias Ahong (Drum), dan Randy Nazwar (Additional Trumpet) ini, sudah tidak terhitung berapa kali wara-wiri diberabgai panggung memperkenalkan musik mereka, yang kata orang sih beraliran Skate Punk.

8.Close Head

Closehead dibentuk pada tanggal 18 Januari 1997 , bermula dari ide sekelompok anak muda penuh semangat yang menyukai musik yang beraliran Melodic Punk, maka terbentuklah sebuah band yang bernama Closehead. Pada awal terbentuknya Closehead, banyak dipengaruhi oleh band-band luar yang bergenre Melodic Punk seperti Not Available, MXPX, Blink 182, dan band lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, Closehead mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri dengan harapan semua orang dapat menerima lagu-lagu yang mereka ciptakan.

9. Join Side

Join Side adalah grup musik asal Indonesia. Band ini digawangi oleh Joshua (vokal, gitar), Jose (bass), dan Goppaz (drum). Band ini mengusung aliran rock. Album utama mereka yang berjudul Ten to Begin pada tahun 2008 dengan singel O Box Part 2 yang menjadi jagoannya. Band ini menganut aliran Punk Rock.

10. Superkidz

Superkidz adalah band asal Bandung yang terdiri dari gitaris Tian, (1996, Agustus 29), drummer Akbar, (1998, Mei 23) dan bassist/vokalis Vicky, (1996, October 25). Mereka tidak berasal dari sekolah yang sama dan bahkan tidak memiliki ikatan persaudaraan satu sama lain.

11. Netral

Netral adalah sebuah kelompok musik yang dibentuk pada bulan November tahun 1991. Awal kemunculan videoklip di stasiun TV saat itu (MTV Indonesia yang pada saat itu masih kerjasama dengan ANTV) dari lagu di album pertama, "Wa...lah", Kelompok musik ini disebut-sebut mengusung aliran Rock alternatif.
Saat terbentuk, Netral hanya terdiri dari tiga personel, yaitu :
  • Bagus Dhanar Dhana (Bagus) - Vokalis dan Bassis
  • Gabriel Bimo Sulaksono (Bimo) - Drummer
  • Ricy Dayandani (Miten) - Gitaris

Namun saat ini posisi Drummer dan Gitaris telah diganti oleh Eno Gitara Ryanto (Eno) dan Christopher Bollemeyer (Coki). Hanya Bagus yang tersisa sebagai personel awal yang terus berlanjut hingga kini. Saat ini Netral telah beralih label ke Kancut Records, sebuah label independen, yang dibentuk oleh Bagus dan Eno sendiri.

12. LoserBox

Loserbox adalah band yang ber-genre Punk rock. Terbentuk pada tahun 2006, di kota Bekasi. Yang terdiri dari Rifqy - Lead guitar/vocals || Eris- Bass/back vocals || Ryo - Drum & percussion. single hits mereka adalah : -Fuck mosfortune -Never .. "sebuah dedikasi musik yang sempurna,,kita persembahkan untuk para peminat musik Punk rock di Tanah Air"
 
sumber; http://the-asthenia.blogspot.com/2012/03/band-band-indonesia-pengusung-aliran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar